Menu
kabar terbaru hari ini

Tujuh KKKS raih penghargaan Subroto 2023

  • Share
Tujuh KKKS raih penghargaan Subroto 2023

Jakarta – Kementerian Energi serta Sumber Daya Mineral (ESDM) memberikan anugerah penghargaan Subroto 2023 kepada tujuh kontraktor kontrak kerja serupa (KKKS) dengan bidang lalu kategori berbeda yang dimaksud dinilai memiliki kinerja baik kemudian memajukan sektor energi dalam kurun waktu satu tahun terakhir.

"Ini sanggup jadi penyemangat KKKS untuk terus melakukan eksplorasi kemudian meningkatkan lifting minyak nasional," kata Kepala Divisi Program kemudian Komunikasi Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak juga Gas Bumi (SKK Migas) Hudi Suryodipuro dikutip dari keterangan yang dimaksud diterima dalam tempat Jakarta, Minggu.

Hudi mengatakan pemberian penghargaan itu diharapkan memberikan semangat baru bagi KKKS yang tersebut mana beroperasi dalam Indonesia untuk terus mengejar program 1 jt barel minyak per hari (BOPD) kemudian 12 miliar standar kaki kubik gas per hari (BSCFD) pada 2030.

Sementara itu, Menteri ESDM Arifin Tasrief mengatakan penghargaan Subroto merupakan penghargaan tertinggi yang tersebut digunakan diberikan Kementerian ESDM kepada para pemangku kepentingan yang digunakan digunakan sudah pernah terjadi memberikan kinerja terbaik dalam memajukan sektor energi serta sumber daya mineral di dalam area Indonesia.

"Pelaksanaan penghargaan Subroto diharapkan memberikan kontribusi terhadap perkembangan energi juga juga mineral serta memacu untuk terciptanya inovasi baru bagi pengembangan energi bersih," kata Arifin dalam sambutan secara virtual pada penghargaan Subroto 2023, Jumat (29/9/2023) malam.

Tujuh KKKS yang mana mana menerima penghargaan tersebut, yakni pada bidang penerimaan negara bukan pajak kegiatan hulu minyak serta gas bumi dengan kategori KKKS produksi minyak gas bumi pada atas 100 ribu BOEPD diraih Medco EMP Grissik, kategori produksi 50-100 ribu BOEPD diraih Petrochina Internasional Jabung, lalu produksi dalam bawah 50 ribu BOEPD diperoleh Montdor Oil Tungkal limited.

Penghargaan Subroto 2023 lainnya yang digunakan digunakan diterima pada kegiatan industri hulu minyak serta gas bumi, yaitu pada bidang keselamatan minyak lalu gas bumi kemudian pemanfaatan gas suar dengan kategori pembinaan keselamatan kerja migas yang mana digunakan diraih oleh Exxon Mobil Cepu Limited juga kategori tanpa kehilangan jam kerja sebagai akibat kecelakaan diperoleh Pertamina EP Cepu.

Selanjutnya, di dalam area bidang yang digunakan sejenis dengan kategori pemanfaatan gas suar pada kegiatan bidang usaha hulu minyak lalu gas bumi, sub kategori pemanfaatan gas suar pada lapangan minyak bumi diraih Pertamina Hulu Kalimantan Timur lalu sub kategori pada lapangan gas bumi diperoleh PT Pertamina Hulu Mahakam.

Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto memberikan langsung penghargaan yang tersebut disebut kepada tiga KKKS penerima Subroto bidang kegiatan hulu minyak kemudian juga gas bumi dengan kategori produksi pada atas 100 ribu BOEPD, 50 ribu BOEPD, juga produksi di tempat dalam bawah 50 ribu BOEPD.

Sementara untuk penyerahan penghargaan bidang keselamatan minyak juga gas bumi serta pemanfaatan gas suar pada kegiatan perniagaan minyak lalu juga gas bumi diberikan oleh Dirjen Migas Kementerian ESDM Tutuka Ariadji.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *