Menu
kabar terbaru hari ini

Timnas Indonesia U-17 Kalah di Laga Uji Coba, Bima Sakti Minta Hal Ini dari Pemain

  • Share
Timnas Indonesia U-17 Kalah dalam Laga Uji Coba, Bima Sakti Minta Hal Ini dari Pemain

Timnas Indonesia U-17 yang tersebut saat ini sedang menjalani training camp (TC) pada Jerman terus mematangkan persiapan menuju Piala Dunia U-17 2023. Pelatih Bima Sakti terus berupaya mengembangkan peluang yang tersebut dimiliki para pemainnya.

Hal itu disampaikan salah satu pemain Timnas Indonesia U-17 Sulthan Zaky Pramana. Menurut Zaky, Bima Sakti menekan agar pemain berkembang usai uji coba melawan TSV Meersbusch U-17.

Pelatih Bima Sakti saat memimpin latihan Timnas Indonesia U-17 di dalam Jerman (PSSI)
Pelatih Bima Sakti saat memimpin latihan Timnas Indonesia U-17 di tempat Jerman (PSSI)

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-17 kalah 0-1 dalam laga tersebut. Hasil itu dirasa kurang maksimal oleh Bima Sakti.

Meski diketahui tim Merah Putih mampu menahan imbang TSV Meerbusch U-17 0-0 di area babak pertama. Namun, di area babak kedua dalam laga yang digunakan berlangsung 2×40 menit, Timnas Indonesia U-17 kebobolan lewat titik putih.

Oleh akibat itu, para pemain diminta pelatih untuk tetap penting juga harus berkembang. Tentu ini supaya saat Piala Dunia U-17 nanti, Garuda Asia sudah siap tempur.

“Pesan dari coach Bima, tetap serius, kita harus berkembang, dan juga mempersiapkan untuk Piala Dunia nanti,” kata Sulthan Zaky dalam keterangan resminya, Sabtu (30/9/2023).

Timnas Indonesia U-17 langsung menggelar latihan ringan pagi hari esoknya selepas uji coba. Tak ada istirahat dilaksanakan kepada para pemain.

Namun, pelatih memberikan menu latihan yang mana ringan kepada para pemain. Ini untuk menjaga kondisi pemain apalagi pada Jerman cuaca cukup dingin.

“Karena kemarin semalam ada pertandingan. Jadi, latihan pagi ini ringan saja, ball possesion, challenge antar pemain, dan juga bermain takraw,” pungkasnya.

Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember 2023. Timnas Indonesia U-17 berada di dalam Grup A bersama Ekuador, Panama, lalu Maroko.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *