Menu
kabar terbaru hari ini

Suwon FC di Klasemen Berapa Dalam Liga? Rumornya Jadi Klub Pratama Arhan

  • Share
Suwon FC di area Klasemen Berapa Dalam Liga? Rumornya Jadi Klub Pratama Arhan

Belakangan ini, Suwon FC menjadi sorotan warganet di tempat linimasa media sosial. Hal itu terjadi setelah adanya kabar gabungnya Pratama Arhan di tempat klub sepakbola dengan syarat Korea Selatan belum lama ini.

Kabar yang pertama kali digaungkan oleh Sport Chosun pada hari Selasa (26/9/2023). Suwon FC kemudian Pratama Arhan bahkan telah lama mencapai kesepakatan secara pribadi.

Suwon FC hampir merekrut pemain nasional Indonesia Pratama Arhan. Kesepakatan luas sudah dicapai dengan Arhan, yang tersebut berstatus bebas transfer, dan juga detailnya rencananya akan diumumkan serta segera diselesaikan,” tulis Chosun, mengutip orang pejabat yang digunakan dekat dengan kabar tersebut.

Tentu saja, setelah beredar isu bergabungnya Pratama Arhan dalam klub Suwon FC, tak sedikit warganet yang mana penasaran tentang Suwon FC. 

Diketahui, suami Azizah Salsha itu menunjukkan performa yang luar biasa di tempat lapangan hijau pada saat bersama dengan timnas Indonesia. Penampilan Pratama Arhan sebagai seseorang bek pada saat di dalam lapangan hijau sangatlah diandalkan oleh tim-tim yang dimaksud sedang ia bela.

Saat ini, ia membela Tokyo verdy dalam kompetisi sepakbola Jepang yaitu J2 League sejak tahun 2022 yang dimaksud lalu.

Suwon FC yang tersebut merupakan klub sepakbola pada liga 1 Korea Selatan juga menduduki posisi ketiga di tempat klasemen K1 League dikabarkan tertarik mendatangkan Pratama Arhan. Isu terkait Suwon FC yang dimaksud berencana ingin mendatangkan Pratama Arhan dari Tokyo Verdi sangat menarik perhatian warganet.

Lantas, seperti apakah profil Suwon FC? Dan klasemen berapakah Suwon FC dalam liga? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Suwon FC merupakan klub sepak bola profesional Korea Selatan yang dimaksud berbasis dalam Suwon, Provinsi Gyeonggi yang dimaksud didirikan pada tahun 2003.

Klub sepakbola hal itu adalah pemerintah kota Suwon kemudian saat ini berkompetisi pada K League 1, kasta tertinggi liga sepak bola profesional Korea Selatan.

Mereka pertama kali memenangkan trophy dalam ajang kompetisi sepakbola Korean President’s Cup National pada tahun 2004.

Klub bola yang merupakan salah satu pesaing ketat dalam kompetisi Liga Nasional Korea bahkan ia selalu tampil dalam babak play off meskipun masih mendapatkan juara. Dalam musim pertandingan sepakbola 2010, Suwon FC berhasil menjadi juara Liga Sepakbola Korea Selatan.

Adapun beberapa prestasi yang mana pernah diraih klub yang disebut diantaranya yaitu Juara Nasional league (2010), National League Championship (2005, 2007, 2012), President’s Cup (2004, 2007).

Suwon FC juga menjadi runner up pada beberapa kompetisi diantaranya yaitu K League 2 (2015. 2020), National League (2005, 2007, 2008), National League Championship (2004), National Sports Festival (2006, 2008, 2011).

Syifa Khoerunnisa

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *