Menu
kabar terbaru hari ini

Ramadhan Sananta dan 3 Asing Absen, Persis Solo Siapkan Cara Kalahkan Persija

  • Share
Ramadhan Sananta serta 3 Asing Absen, Persis Solo Siapkan Cara Kalahkan Persija

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, menegaskan timnya tetap membidik poin penuh ketika menjamu Persija Jakarta dalam laga pekan ke-14 BRI Liga 1 2023-2024.

Meski akan bermain tanpa striker andalannya yakni Ramadhan Sananta serta juga kehilangan tiga pilar asing, Persis Solo bertekad memberi Macan Kemayoran kekalahan.

Selain Sananta yang dimaksud baru selesai membela Timnas Indonesia U-24, Mousa Sidibe dan juga Diego Bardanca harus absen sebab akumulasi kartu kuning.

Sedangkan satu legiun asing mereka, Fernando Rodriguez tak bisa saja turun sebab tengah berada di dalam negaranya dengan alasan keluarga.

“Saya rasa itu bukan akan menjadi permasalahan dikarenakan kami memiliki banyak pemain lainnya, seperti Althaf, Shulton, Arapenta, juga lainnya,” kata Medina dalam konferensi pers jelang pertandingan, Jumat (29/9/2023).

Striker Persis Solo, David Gonzalez (kanan) bersama Ramadhan Sananta merayakan ke gol ke gawang RANS Nusantara FC di dalam laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2023/2024 di tempat Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (22/9/2023) sore WIB. [Dok Persis Solo]
Striker Persis Solo, David Gonzalez (kanan) bersama Ramadhan Sananta merayakan ke gol ke gawang RANS Nusantara FC di area laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2023/2024 di tempat Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (22/9/2023) sore WIB. [Dok Persis Solo]

Medina menjelaskan bahwa Persis Solo akan berusaha menetralisir gaya permainan Persija yang tersebut kerap mengandalkan penguasaan bola serta pressing tinggi.

“Kami sudah bekerja keras untuk meningkatkan fisik para pemain serta memperbaiki transisi permainan,” kata Leonardo Medina.

“Kami juga akan mengatasi permainan high pressing merek dengan memanfaatkan penguasaan bola. Saya yakin besok akan menjadi laga yang menarik,” tambahnya.

Merujuk klasemen BRI Liga 1 2023-2024, laga ini akan datang berlangsung sengit. Persija untuk sementara menduduki peringkat 10 dengan 18 poin, dibuntuti Persis di dalam peringkat 12 dengan poin sama.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *