Menu
kabar terbaru hari ini

Pratama Arhan Bakal Cetak Sejarah untuk Sepak Bola Indonesia! Ada Apa?

  • Share
Pratama Arhan Bakal Cetak Sejarah untuk Sepak Bola Indonesia! Ada Apa?

Pemain muda berbakat, Pratama Arhan, dari Timnas Indonesia, dapat mencatatkan namanya dalam sejarah sebagai pemain pertama dari Asia Tenggara yang mana akan bergabung dengan Suwon FC, salah satu klub unggulan di tempat Liga 1 Korea Selatan. Kabar ini sudah pernah menjadi pusat perhatian dalam dunia sepakbola, mengundang berbagai spekulasi serta antisipasi.

Kabar mengenai prospek kepindahan Pratama Arhan ke Suwon FC pertama kali mencuat pada awal pekan ini.

Media Korea Selatan, Sport Chosun, melaporkan bahwa Suwon FC sudah mencapai kesepakatan dengan bek kiri jika Indonesia tersebut.

Ini merupakan sebuah peristiwa bersejarah, mengingat Suwon FC belum pernah miliki pemain dengan syarat Asia Tenggara sejak klub ini berdiri pada tahun 2003.

“Suwon FC, rekrutan Asia Tenggara pertama sejak didirikan, kemungkinan besar akan merekrut bek Timnas Indonesia Arhan,” demikian laporan yang mana dikutip dari Sport Chosun pada Jumat (29/9/2023).

Kabar mengenai Pratama Arhan juga mendapat sorotan luas di dalam media sosial, khususnya dalam sistem Twitter.

Akun @KORFootballNews membagikan informasi bahwa pemain berusia 21 tahun hal tersebut akan resmi bergabung dengan Suwon FC pada bulan Januari 2024.

“Suwon FC akan mengontrak bek internasional Indonesia Pratama Arhan dari Tokyo Verdy Januari mendatang,” begitu bunyi tweet dari akun tersebut.

Jika kabar ini benar adanya, Pratama Arhan akan mencatatkan namanya dalam buku sejarah sebagai pemain pertama dari Asia Tenggara yang dimaksud memperkuat Suwon FC dalam ajang Liga 1 Korea Selatan.

Sejak berdiri pada tahun 2003 serta bergabung dalam kompetisi K-League 1 alias Liga 1 Korea Selatan sejak tahun 2013, Suwon FC belum pernah miliki pemain dari wilayah Asia Tenggara.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *