Menu
kabar terbaru hari ini

Pemain Spanyol Prediksi Timnas Indonesia Bakal Tampil di Piala Dunia: Kekuatan Tim Sangat Bagus

  • Share
Pemain Spanyol Prediksi Timnas Indonesia Bakal Tampil pada Piala Dunia: Kekuatan Tim Sangat Bagus

Pemain kelahiran Spanyol memprediksi Timnas Indonesia akan datang tampil di tempat Piala Dunia kedepannya. Kekuatan tim yang tersebut sangat bagus menjadi salah satu alasannya.

Pemain yang digunakan dimaksud yakni bek Timnas Indonesia, Jordi Amat. Bek yang tersebut dinaturalisasi Indonesia ini yakin dengan kekuatan timnya pada masa depan.

Timnas Indonesia akan tampil di area kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Oktober 2023 ini. Mereka akan melakoni putaran pertama melawan Brunei Darussalam di tempat Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, 12 Oktober 2023.

Lalu selang lima hari setelahnya, skuad Garuda akan menjadi tim tamu. Jelang laga ini, Jordi Amat percaya diri dengan langkah timnya dikarenakan mempunyai kedalaman skuad yang tersebut mumpuni.

Selain itu, Jordi juga menyebutkan bahwa Indonesia memiliki target lain selain Piala Dunia. Mereka akan bertarung demi menembus posisi 100 besar pada rangking FIFA di dalam masa depan.

Pemain Timnas Indonesia Jordi Amat (Instagram/Jordiamat5)
Pemain Timnas Indonesia Jordi Amat (Instagram/Jordiamat5)

“Kami mempunyai tim yang mana sangat bagus. Tujuan kami adalah menembus 100 besar (rangking FIFA),” ujar Jordi Amat dilansir dari laman resmi FIFA.

“Saya tahu ini akan menjadi pertarungan yang digunakan sulit, tapi kami punya potensi, sumber daya, serta pemain untuk mencapainya,” tambahnya.

Namun, ia meyakini kalau Timnas Indonesia akan datang menjadi tim yang tersebut tampil di area Piala Dunia. Hal ini disebabkan FIFA memberikan kelonggaran kemudian aturan baru untuk peserta Piala Dunia.

Awalnya Piala Dunia bersisi 32 peserta saja, namun FIFA telah lama mengubah aturan hal tersebut dengan menambah 16 tim. Secara total, Piala Dunia 2026 nanti akan berisikan 48 tim yang digunakan bertanding.

Perwakilan Asia (AFC) mendapatkan jatah 8 tim yang digunakan otomoatis lolos setelah babak kualifikasi. Oleh sebab itu lah Jordi yakin timnas akan menjadi bagian dari ajang prestisius ini di dalam masa yang tersebut akan datang.

“Dalam 15 tahun ke depan, kita akan melihat lebih banyak banyak tim Asia di area Piala Dunia, seperti yang digunakan kita lihat pada kesuksesan Jepang, Korea, dan juga Arab Saudi melawan Argentina (di Qatar 2022).”

“Ada kemungkinan yang dimaksud sangat besar, dan juga saya sangat yakin bahwa kami akan melakukannya. Melihat pertumbuhan yang signifikan dalam tahun-tahun mendatang. Penambahan menjadi 48 tim merupakan berita penting bagi Asia Tenggara,” tutup Amat.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *