Menu
kabar terbaru hari ini

Pemain Senior Ipswich Town Bongkar Alasan Elkan Baggott Batal Dipinjamkan

  • Share
Pemain Senior Ipswich Town Bongkar Alasan Elkan Baggott Batal Dipinjamkan

Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott bukan tanpa alasan bisa saja bertahan di dalam skuad Ipswich Town musim ini. Padahal ia sempat santer dikabarkan akan kembali menjalani masa peminjaman.

Elkan Baggott merupakan komoditas akademi dari Ipswich Town. Namun, pemain berusia 20 tahun ini banyak menjalani karier dalam klub pinjaman seperti Gillingham FC, King’s Lynn Town, hingga Cheltenham.

Musim 2023/2024 sejatinya pemain keturunan Indonesia-Inggris juga masuk dalam daftar pinjam Ipswich Town. Namun pada akhirnya, sang pelatih Kieran McKenna mempertahankannya.

Bukan tanpa alasan Elkan Baggott bertahan dalam Ipswich Town. Menurut pemain senior Luke Woolfenden, Kieran McKenna ogah bek timnas Indonesia ini diasuh oleh pelatih yang dimaksud salah.

McKenna mempertahankan Baggott sebab ia melihat peluang besar. Maka dari itu, ia ingin melatihnya secara langsung agar standarnya sesuai dengan keinginannya.

“Bos (McKenna) mungkin lebih besar tertari miliki pemain seperti Elks (Elkan) kemudian Hump pada sini. Karena mungkin merekan tidak ada akan mendapatkan standar pelatih yang dimaksud serupa jika dipinjamkan,” ucap Woolfenden dikutip dari EADT, Mingu (1/10/2023).

Lebih lanjut, Woolfenden mengakui bahwa Elkan Baggott memang akan tampil lebih tinggi banyak jika ia dipinjamkan ke klub lain. Meski begitu, standar penampilannya nanti akan berbeda dari McKenna.

“Jelas dia bisa saja bermain, tapi terkadang dia dapat memainkan permainan yang mana tiada sesuai dengan yang tersebut diinginkannya (McKenna),” imbuhnya.

Adapun Elkan Baggott sekarang ini sedang membuktikan diri terhadap mantan asisten Manchester United. Bek berusia 20 tahun ini belaka diberikan menit bermain pada Caraba Cup.

Sejauh ini performa pemain berpostur 1,94 meter cukup apik. Sebab, ia membantu Ipswich Town melaju ke babak 16 besar Carabao Cup.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *