Menu
kabar terbaru hari ini

Pelatih PSS Sleman Marian Mihail Takjub dengan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kenapa?

  • Share
Pelatih PSS Sleman Marian Mihail Takjub dengan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kenapa?

Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail mengaku takjub dengan stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali. Infrastruktur kandang dari Bali United itu bikin dirinya ingat stadion-stadion dalam Eropa.

Hal itu disampaikan Marian Mihal pasca PSS Sleman kalah 1-2 dari Arema FC dalam laga pekan ke-14 BRI Liga 1 2023-2024, Sabtu (30/9/2023).

Kedatangan pelatih selama Rumania itu di dalam stadion yang tersebut menjadi markas Bali United itu merupakan yang kedua kali setelah pertama kali berkunjung pada 1 Juli 2023 pada laga pembuka Liga 1 Indonesia 2023/2023.

Saat itu, PSS Sleman menang 1-0 melawan tim tuan rumah Bali United.

Tak belaka sang pelatih, pemain PSS Sleman Kim Jefrey Kurniawan juga memuji infrastruktur Stadion Dipta terutama lapangan yang digunakan membantu kinerja pemain.

Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail. (HO-PSS Sleman)
Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail. (HO-PSS Sleman)

“Kalau biasanya main di dalam Malang sekarang main dalam Bali, lapangannya bagus sekali,” kata gelandang tengah sekaligus kapten PSS Sleman itu.

Sebelumnya, Ketua Panitia Lokal (LOC) Stadion Dipta I Ketut Suantika menjelaskan stadion dengan kapasitas tempat duduk tunggal sekitar 18 ribu itu mempunyai rumput dengan penilaian kualitas rumput mencapai 95 persen dari lembaga penelitian Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) Labosport pada akhir 2022.

Kualitas rumput yang diperkuat lagi dengan hadirnya mesin penjahit rumput asli kemudian sintetis atau pitch stitching sebagai persiapan untuk ajang Piala Dunia U-20 beberapa waktu lalu.

Kementerian Pekerjaan Umum serta Perumahan Rakyat (PUPR) menyebutkan enam stadion, termasuk salah satunya Stadion Dipta Gianyar, juga 20 lapangan latihan telah lama menjalani revitalisasi yang tersebut saat itu untuk kebutuhan Piala Dunia U-20 dengan anggaran mencapai sekitar Rp175 miliar sejak 2020.

Stadion Kapten I Wayan Dipta adalah salah satu stadion terpilih yang digunakan sudah dinilai oleh FIFA pada ajang Piala Dunia U-20/2023.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *