Menu
kabar terbaru hari ini

Pelatih PSMS siap dievaluasi oleh manajemen

  • Share
Pelatih PSMS siap dievaluasi oleh manajemen

Medan – Pelatih PSMS Medan Ridwan Saragih mengaku siap dievaluasi oleh manajemen jika memang dianggap tidaklah mampu membawa perubahan yang dimaksud tambahan baik bagi klub kebanggaan penduduk Kota Medan itu .

"Sebagai pelatih tentunya saya siap dievaluasi oleh siapapun khususnya oleh manajemen kalau memang selama kepemimpinan saya dinilai tidak ada ada membawa perubahan bagi PSMS. Bahkan kalau bukan ada dipercaya lagi akibat dianggap gagal membawa PSMS lebih banyak banyak baik, saya siap, " katanya pada Medan, Sabtu.

PSMS sendiri saat ini baru mengkoleksi 2 poin dari dua kali imbang melawan Sada Sumut (1-1) juga juga Persiraja.(1-1) Meski demikian ia membeberkan progres cukup baik yang digunakan sudah dicapai anak-anak asuhnya dalam dua laga yang digunakan mana sudah dalam jalani pada dalam kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2023/2024 tersebut.

Dari dua laga itu, kata dia, skema permainan PSMS berjalan cukup baik. Buktinya kata dia, PSMS, mampu menciptakan gol dari skema penyerangan yang tersebut dimaksud terus-menerus dimatangkan dalam latihan.

"Pemain saya mampu menciptakan gol melalui proses, serta dua kebobolan gawang kita sama, menitnya sama, dua-duanya melalui free kick, makanya akan kita antisipasi," ucapnya.

Memahami tuntutan suporter, dia mengaku suporter tak mungkin mempunyai keinginan untuk menang melebih keinginannya sebagai pelatih untuk membawa PSMS Medan meraih tiga poin di tempat area setiap pertandingan. Tapi untuk laga menghadapi Persiraja yang mana berakhir 1-1 dia menilai, faktor keberuntungan yang digunakan belum berpihak kepada timnya.

"Tapi kemenangan itu kan berproses. Ada pepatah mengatakan jangan menentang terhadap proses. Saya paham tuntutan suporter, saya pun sebagai pelatih, tidaklah ada orang pelatih yang mana bukan ada ingin menang juga itu yang dimaksud kita siapkan," ucapnya.

Menurut Ridwan, dari laga menghadapi Sada Sumut FC, Sabtu (16/09/2023), timnya sudah pernah berkembang signifikan. Laga kedua menghadapi Persiraja Banda Aceh, Minggu (24/09/2023), dari statistik Joko Susilo dkk menguasai permainan 75 persen berbanding 25 persen dengan 20 tembakan mengarah ke sasaran (shot on target).

"Saat ini saya senang progres tim ini artinya dari pertandingan pertama ke kedua itu progresnya signifikan. Jika boleh mengabaikan hasil, statistik 75 persen untuk PSMS berbanding 25 persen untuk Persiraja. 20 tembakan ke gawang Persiraja, satu tembakan (Persiraja) ke gawang kita (dan berbuah gol). Ini kan berarti faktor keberuntungan yang mana belum ada," ungkapnya

Menurut Ridwan dalam tempat luar hasil yang dimaksud belum memuaskan, pemain PSMS sudah berproses kemudian juga menjalankan instruksi pelatih dengan baik dalam pertandingan.

"Misalnya, saya minta pemain main agresif, merekan itu agresif. Kemajuan yang dimaksud digunakan dicapai anak anak sejauh ini terus menunjukkan peningkatan," katanya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *