Menu
kabar terbaru hari ini

Mundur Sehari, Luhut Sebut Peresmian Kereta Cepat WHOOSH 2 Oktober

  • Share
Mundur Sehari, Luhut Sebut Peresmian Kereta Cepat WHOOSH 2 Oktober

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman kemudian Investasi  menyebut peresmian Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB)  akan dikerjakan pada 2 Oktober, mundur sehari dari rencana sebelumnya.

“Tanggal 2 (Oktober 2023) ini nanti mungkin Presiden (Joko Widodo) soft launching dengan membawa para pimpinan lembaga tinggi negara bersama-sama untuk mencoba,” ujar Luhut usai acara ulang tahunnya ke-76 dalam area Sopo Del Tower, Jakarta Selatan, Kamis (28/9).

“Nanti launching-nya akan diimplementasikan bersama-sama Presiden Xi Jinping (Presiden China) pada waktunya,” sambungnya.

Usai peresmian KCJB, Luhut berjanji pemerintah akan memberikan diskon secara bertahap. Namun, ia tak merinci berapa diskon yang tersebut diberikan.

Di lain sisi, ia menyinggung perihal titah Presiden Joko Widodo untuk mengintegrasikan sistem transportasi Indonesia.

Luhut menyebut nantinya akan ada satu karcis untuk naik ke semua jurusan.

Senada, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebut peresmian KCJB juga akan dijalankan pada Senin (2/10). Budi menyebut nanti tarif kereta cepat akan datang langsung diumumkan Jokowi.

“Lain-lain (tarif tiap kelas KCJB berbeda). Karena sebenarnya, kalau kereta cepat itu kan komersial. Kewenangan dari korporasi untuk menetapkan harga,” jawab Budi.

Sebelumnya, peresmian WHOOSH akan diimplementasikan pada 1 Oktober 2023, namun sekarang mundur sehari.

Selama masa uji coba ini, pemerintah menggratiskan tiket kereta cepat untuk sementara waktu.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *