Menu
kabar terbaru hari ini

Menhub Siapkan Aturan Taksi Terbang yang Akan Dijajal Jokowi

  • Share
Menhub Siapkan Aturan Taksi Terbang yang Akan Dijajal Jokowi

Menteri Perhubungan (Menhub)akan menyiapkan aturan  bisa menjadi transportasi publik. Hal itu menyusul keinginan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal taksi terbang keluaran Prestige mengudara.

Safety nomor satu. Kedua adalah layanan lalu sebagainya. Jadi yang digunakan yang harus kita lakukan adalah bikin regulasinya dulu. Kalau nggak ada regulasi, Presiden (Jokowi) enggak boleh naik,” ujar Budi saat menghadiri Hub Space x KAI Expo 2023, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, seperti dikutip Detikcom, Jumat (29/9).

Kendaraan taksi terbang keluaran perusahaan otomotif milik Rudy Salim itu menarik perhatian Jokowi saat menghadiri Hub Space x KAI Expo 2023 dalam rangka Hari Perhubungan Nasional . Acara hal itu dipersembahkan oleh Kementerian Perhubungan, KAI juga detikcom.

Budi mengungkapkan Jokowi sangat antusias saat mencoba duduk pada dalam kendaraan terbang itu.

“Taksi terbang, wah menarik. Pak Presiden sangat excited mencoba itu. Dan Pak Presiden mau mencoba, kita akan coba. Tapi memang satu teknologi baru itu pasti kita harus terima dengan baik,” ujar Budi.

Setelah ada regulasi, Kemenhub akan menyiapkan rute-rute pengoperasiannya. Apabila sudah matang, Jokowi baru dapat menaiki kendaraan tersebut.

“Dalam regulasi dibikin rute-rute. Di mana saja, tentunya ada trial, seperti LRT ada trial. Setelah firm, baru Pak Presiden naik. Tapi Pak Presiden akan naik, kami mempersiapkan dulu,” ujar Budi.

Moda taksi terbang sendiri juga akan diimplementasikan uji coba pada Ibu Kota Baru sebelumHUT RI Ke-79 pada 17 Agustus 2024.

“Untuk uji coba taksi terbang dilaksanakan sebelum HUT RI Ke-79 pada 17 Agustus 2024,” ujar Deputi Bidang Transformasi Hijau lalu juga Digital Otoritas IKNMohammed Ali Berawi, Senin (18/9) seperti dikutip dari Antara beberapa waktu lalu.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *