Menu
kabar terbaru hari ini

Masih Belum Move On, Publik Vietnam Kagum dengan Timnas Indonesia Meski Gagal di Asian Games 2023: Diremehkan Tapi…

  • Share
Masih Belum Move On, Publik Vietnam Kagum dengan Timnas Indonesia Meski Gagal di dalam Asian Games 2023: Diremehkan Tapi…

Asian Games 2023 telah lama mencatat momen mengesankan dalam dunia sepak bola ASEAN, khususnya bagi Timnas Indonesia U-24. Meskipun akhirnya tersingkir di dalam babak 16 besar, penampilan merekan telah dilakukan mendapat pujian luas dari media olahraga, termasuk Vietnam.

Dalam pertandingan melawan Uzbekistan, tim asuhan pelatih terkenal, Indra Sjafri, menampilkan ketangguhan lalu keteguhan yang digunakan mengesankan, meskipun sebelumnya merekan tak diunggulkan.

The Thao 247, media olahraga Vietnam mengakui bahwa permainan Rizky Ridho lalu rekan-rekannya dalam Timnas Indonesia U-24 adalah yang terbaik di tempat antara semua tim ASEAN yang tersebut berpartisipasi dalam turnamen ini.

“Meski diremehkan, para pemain Indonesia tetap menunjukkan performa gagah berani melawan tim besar Asia. Mereka mampu menahan tekanan dari tim Asia Tengah hingga pertandingan berakhir setelah 90 menit,” begitu tulis The Thao 247.

Meskipun Timnas Indonesia U-24 harus mengakhiri perjuangan mereka itu di dalam Asian Games 2023 setelah kalah dalam waktu tambahan melawan Uzbekistan dengan skor 0-2, pencapaian dia bukan boleh diabaikan.

Mereka berhasil mempertahankan hasil imbang 0-0 selama 90 menit regulasi, menunjukkan dedikasi serta semangat yang luar biasa.

Timnas Indonesia bukanlah satu-satunya tim ASEAN yang dimaksud mencapai babak 16 besar.

Vietnam, Thailand, lalu Myanmar juga berhasil melangkah ke tahap tersebut.

Sayangnya, dalam kekecewaan bagi para penggemar sepak bola ASEAN, keempat duta ini tak mampu melanjutkan perjalanan merek ke babak delapan besar.

Prestasi ini menandai pencapaian terburuk untuk duta Asia Tenggara dalam sejarah Asian Games.

Sebelumnya, dalam edisi 2014 kemudian 2018, selalu ada tim ASEAN yang mana berhasil mencapai babak semifinal, meskipun akhirnya tak meraih medali.

Harapan masih ada dalam Piala Asia U-23 2024, dengan empat tim ASEAN, yaitu Indonesia, Thailand, Vietnam, juga Malaysia, yang tersebut akan tampil.

Mereka miliki potensi besar untuk membuktikan kemampuan merekan dan juga menginspirasi generasi masa depan pemain sepak bola ASEAN.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *