Menu
kabar terbaru hari ini

Masalah untuk Persija, Satu Pemain Cedera Susul Marko Simic Jelang Hadapi Persis

  • Share
Masalah untuk Persija, Satu Pemain Cedera Susul Marko Simic Jelang Hadapi Persis

Bek sayap Persija Jakarta, Ilham Rio Fahmi dipastikan tak bisa saja bermain oleh sebab itu cedera saat tandang ke markas Persis Solo untuk laga pekan ke-14 BRI Liga 1 2023/2024 dalam Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/9/2023). Ia menyusul penyerang Marko Simic yang juga telah lama tambahan dahulu dipastikan absen.

Ilham Rio Fahmi mengalami cedera lutut, tepat saat melakukan latihan jelang laga melawan Bali United, 23 September lalu. Setelah menjalani pemeriksaan, kondisi sang pemain tidaklah memungkinkan untuk bermain akhir pekan ini.

Dokter Persija, Ikhsan Eka Putra mengatakan Rio Fahmi mengalami cedera pada lutut kirinya. Pemain jika Banjarnegara itu pun dalam masa pemulihan bersama fisioterapis.

Bek sayap Persija Jakarta Ilham Rio Fahmi (kiri) sepak bola dengan dihadang Pesepak bola Persebaya Surabaya Bruno Moreira (tengah) kemudian Dusan Stevanovic (kanan) dalam lanjutan Liga 1 pada Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (30 /7/2023). Persija Jakarta kalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nz
Bek sayap Persija Jakarta, Ilham Rio Fahmi (kiri). [ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat]

“Setelah dilaksanakan pemeriksaan dengan MRI (magnetic resonance imaging) juga ortopedi, Rio mengalami permasalahan di tempat lututnya,” kata Ikhsan dilansir dari laman resmi klub, Jumat (29/9/2023).

“Sekarang dia sedang melakukan perawatan dengan fisioterapi sambil diimplementasikan observasi setiap harinya. Doakan cepat sembuh,” jelasnya.

Hilangnya Ilham Rio Fahmi tentu menjadi kerugian untuk Persija, meskipun tim berjuluk Macan Kemayoran itu punya opsi lain yakni Oliver Bias.

Pemain berpaspor Filipina itu juga tampil bagus ketika Persija ditahan seri Bali United 1-1 pekan lalu.

Sementara itu, Marko Simic masih dalam tahap penyembuhan di tempat Serbia setelah mengalami cedera melawan Persik Kediri dua pekan lalu.

Selain kedua pemain tersebut, Persija sendiri juga dipastikan tanpa tiga pemain yang memperkuat Timnas Indonesia U-24 dalam Asian Games 2022. Mereka adalah Rizky Ridho, Dony Tri Pamungkas, serta Syahrian Abimanyu.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *