Menu
kabar terbaru hari ini

Lama Tak Tersentuh, Posisi Kiper Timnas Indonesia Bakal Diisi Pemain Keturunan

  • Share
Lama Tak Tersentuh, Posisi Kiper Timnas Indonesia Bakal Diisi Pemain Keturunan

Setelah lama tak tersentuh proyek naturalisasi PSSI, posisi kiper atau penjaga gawang Timnas Indonesiatak lama lagi berpotensi diisi oleh pemain keturunan.

Hal itu sangat mungkin terjadi menyusul keputusan kiper berdarah Indonesia-Iran, Cyrus Margono yang tersebut dikabarkan mulai mengurus berkas menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Kabar yang dibagikan Hamdan Hamedan, sosok yang mana mengurus proses naturalisasi pemain keturunan khususnya ketika PSSI masih dipimpin Mochamad Iriawan sebagai Ketua Umum.

Hamdan Hamedan mengunggah foto Cyrus Margono ditemani ayahnya yang mana merupakan orang Indonesia, tengah mengurus berkas menjadi WNI dalam Direktorat Keimigrasian.

Cyrus Margono. [Instagram @cmargono]
Cyrus Margono. [Instagram @cmargono]

“Alhamdulillah, tadi pagi menemani Pak Johan Margono, ayah @cmargono , bersilaturahim ke Direktorat Keimigrasian,” demikian keterangan unggahan foto Hamdan Hamedan memalui akun Instagramnya, @hamdan.hamedan, dikutip pada Jumat (29/9/2023).

“Permohonan pewarganegaraan Cyrus berlanjut ke pembuatan SKIM sesuai dengan PERMENKUMHAM terbaru terkait anak berkewarganegaraan ganda terbatas yang digunakan lahir pada luar negeri.”

“Ruh dari SKIM adalah syarat tinggal 5 tahun berturut-turut atau 10 tahun tak berturut-turut. Dan ini alhamdulillah pada saat ini telah terjadi terpenuhi,”

“Cyrus pun akan menjadi (salah satu) orang pertama di area Indonesia yang mana menempuh proses SKIM terbaru ini. Sehingga memang sudah yang paling cepat,” paparnya.

Kabar ini memproduksi posisi kiper Timnas Indonesia yang mana sejauh ini selalu diisi pemain lokal seperti Ernando Ari hingga Nadeo Argawinata terancam.

Cyrus yang digunakan lahir dalam Mount Kisco, Amerika Serikat pada 9 November 2001, saat ini tengah berkarier di tempat Eropa. Dia membela klub Yunani, Panathinaikos.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *