Menu
kabar terbaru hari ini

Kunjungi Tanah Abang, Zulhas Beri Uang ke Pedagang

  • Share
Kunjungi Tanah Abang, Zulhas Beri Uang ke Pedagang

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) berkunjung ke Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat untuk meninjau langsung pedagang  sekaligus berbelanja di dalam dalam pasar tersebut. 

Pantauan CNNIndonesia.com, Zulhas mengunjungi beberapa tukang jualan untuk berbincang mengenai penjualan. Namun usai berbincang ia membagikan uang ke penjual dengan dalih membeli barang.

Zulhas mendatangi salah satu toko Fakhri Baju Batik yang mana itu mengirimkan beberapa baju batik jika Solo, Jawa Tengah. Ia kemudian memborong satu kodi baju untuk dibagikan kepada awak media serta para pengunjung.

“Berapa ini?” Tanya Zulhas, Kamis (28/9).

“Ini Rp50 ribuan pak,” jawab pedagang.

“Rp50 ribu ya kan? Ada 10 biji enggak? Saya beli 10 biji buat teman-teman wartawan, 10 biji nanti buat bapak-bapak lewat dikasih,” kata Zulhas.

Selain itu ia bergeser ke penjual lain. Zulhas kemudian menghampiri salah satu penjual baju, lalu mengajukan permohonan baju warna biru untuk diberikan kepada pengunjung.

“Saya minta warna biru ya Rp800 ribu ya. Nanti kasih ibu-ibu aja ya,” kata Zulhas.

Saat dikonfirmasi terpisah, Zulhas mengaku sudah menjadi kebiasaan dia ke pasar untuk berbelanja, bukan untuk bagi-bagi uang.

“Ya saya kalau ke pasar belanja. Bayangin tuh tokonya kamu udah keinjek injek ada yang mana mana tasnya kegencet,” kata dia saat ditanya alasan bagi-bagi uang ke pedagang.

“Jadi kita datang belanja. Saya juga kalau ke pasar beli. Beli sayurannya, beli ikannya, paling tidaklah yang mana kita lewat tadi terganggu itu dia tiada merugikan paling tidak,” sambungnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *