Menu
kabar terbaru hari ini

Kompetisi EPA Bergulir, Asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Ungkap Harapan Muncul Bibit Baru

  • Share
Kompetisi EPA Bergulir, Asisten Shin Tae-yong di area Timnas Indonesia Ungkap Harapan Muncul Bibit Baru

Kompetisi yang menaungi para pemain muda Elite Pro Academy (EPA) akhirnya bergulir. Hal ini menyebabkan asisten Shin Tae-yong pada timnas Indonesia, Nova Arianto antusias.

Melalui surat resmi dari PT. Liga Indonesia Baru, kick off EPA dijadwalkan mulai Sabtu (30/9/2023). Bergulirnya kompetisi ini disambut baik oleh Nova Arianto yang mana turut hadir dalam pembukaannya.

Asisten pelatih timnas Indonesia mengungkapkan harapannya semoga dapat muncul bibit pemain muda Indonesia. Tidak hanya sekali skill, tapi Nova Arianto menyoroti attitude.

“Pembukaan EPA U-20. Kompetisi yang dimaksud ditunggu-tunggu pemain muda akhirnya berjalan kembali,” tulis Nova Arianto dinukil dari Instagram Stories.

“Semoga muncul bibit-bibit baru yang dimaksud tiada belaka baik secara teknik serta skill, tapi secara attitude juga harus baik,” imbuhnya.

Nah, dengan adanya kompetisi dalam kelompok umur ini, maka pemain muda tanah air punya wadah untuk berkompetisi. Para pelatih pun juga bisa saja memantau sosok yang mana potensial untuk diorbitkan.

Terlebih Shin Tae-yong juga sering mengorbitkan pemain muda untuk tampil dalam timnas senior. Nyatanya pada masa kini skuad Garuda diisi banyak pemain belia atau U-23.

Terlepas dari itu, timnas Indonesia sedang bersiap untuk tampil di tempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalam yang dimaksud akan digelar dua leg pada 12 dan juga 17 Oktober 2023.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *