Menu
kabar terbaru hari ini

Ketua Umum PSSI Erick Thohir Yakin Publik Surabaya Dukung Piala Dunia U-17 2023

  • Share
Ketua Umum PSSI Erick Thohir Yakin Publik Surabaya Dukung Piala Dunia U-17 2023

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir merasa yakin warga pecinta sepak bola dalam Surabaya akan memperkuat Piala Dunia U-17 di tempat 2023 yang akan berlangsung pada empat kota, salah satunya di tempat Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada 10 November 2023.

“Kami sebagai panitia lokal sudah mengusulkan FIFA seperti tidaklah keberatan nanti kita lihat aja, rahasia. Saya yakin penduduk pecinta sepak bola pada Surabaya akan mendukung,” ucap Erick saat ditemui usai kegiatan “Rek Ayo Rek Dolen Karo Pak ET” dalam Surabaya, Sabtu (30/9/2023).

Oleh sebab itu, lanjutnya, segala persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 menjadi hal penting, termasuk para penggawa Timnas U-17 yang digunakan akan berlaga di tempat Surabaya.

“Memang persiapan ini penting lantaran kami juga ingin prestasi dalam penyelenggaraan diiringi dengan prestasi timnasnya juga, paling tiada lolos fase Grup A, tapi kami juga tiada tahu hasilnya. Siapa tahu bisa jadi lebih besar baik lagi,” ujarnya.

Selain itu, pria yang dimaksud juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang disebut mengupayakan akan menggandeng pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lokal di area masing-masing stadion yang mana menjadi arena Piala Dunia U-17.

“Nanti kami akan diskusikan Minggu depan, bagaimana persiapan acara dalam masing-masing tempat pertandingan, saya belum bisa jadi katakan. Tapi kami akan lakukan itu,” katanya.

Tak hanya sekali itu, dari sisi wasit, FIFA juga memanggil tiga wasit dari Indonesia yakni Thoriq Alkatiri, Aprisman Aranda, kemudian Yudi Nurcahya.

“Itu juga komitmen dari FIFA bagaimana tiada cuma penyelenggaraan kemudian prestasi sepak bola, tetapi juga sumber daya manusia perwasitan juga diberi kesempatan agar ada peningkatan kualitas,” tuturnya.

Dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-17 sudah ada pranata pendukung untuk video assistant referee (VAR) yang tersebut ke depannya diperuntukkan pada Liga 1 Indonesia.

“Februari besok Liga 1 Indonesia rencananya sudah pakai VAR, kalau dalam Piala Dunia besok lihat sekadar nanti oleh sebab itu keputusannya dari FIFA,” kata Erick.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *