Menu
kabar terbaru hari ini

Keistimewaan Ryan Flamingo yang Bikin Shin Tae-yong Kepincut untuk Naturalisasi

  • Share
Keistimewaan Ryan Flamingo yang digunakan Bikin Shin Tae-yong Kepincut untuk Naturalisasi

Nama Ryan Flamingo mungkin belum begitu familiar di tempat kalangan pecinta sepak bola Indonesia. Dia mendadak jadi sorotan setelah muncul kabar ketertarikan SHin Tae-yong untuk menturalisasi pemain muda tersebut.

Sebelumnya, rakyat telah terjadi dikejutkan oleh berita serupa mengenai Jay Idzes yang digunakan juga dalam proses naturalisasi untuk bergabung dengan Timnas Indonesia. Kini, perhatian tertuju pada langkah Shin Tae-yong untuk menggandeng Ryan Flamingo.

Kabar mengenai minat Shin Tae-yong terhadap Ryan Flamingo pertama kali muncul melalui media Korea Selatan, Best Eleven.

Berita ini segera menciptakan sorotan di area kalangan netizen, dengan beragam reaksi dari setuju hingga menolak.

Beberapa orang menunjukkan keberatan dikarenakan Ryan Flamingo memiliki posisi bermain sebagai bek, sementara Timnas Indonesia telah dilakukan mempunyai banyak pilihan bek yang sangat kompeten.

Pemain keturunan, Ryan Flamingo yang diinginkan Shin Tae-yong bela timnas Indonesia. (Instagram/ryanflamingo)
Pemain keturunan, Ryan Flamingo yang digunakan diinginkan Shin Tae-yong bela timnas Indonesia. (Instagram/ryanflamingo)

Namun, jika melihat secara lebih besar mendalam, hadirnya Ryan Flamingo dalam Timnas Indonesia mempunyai peluang jangka panjang yang dimaksud sangat menguntungkan.

Meskipun tiada ada urgensi mendesak, mengingat persediaan bek yang digunakan sudah ada, Ryan Flamingo memberikan kontribusi berharga berkat usianya yang digunakan masih 20 tahun lalu pengalamannya di dalam kompetisi Eropa, bermain untuk FC Utrecht.

Ryan Flamingo sendiri adalah pemain pinjaman dari klub Italia, Sassuolo, yang bergabung dengan FC Utrecht pada Agustus sebelumnya, dengan opsi untuk pembelian permanen.

Salah satu aspek istimewa dari kemampuan Ryan Flamingo adalah fleksibilitasnya dalam bermain di area berbagai posisi lapangan.

Menurut data dari laman FBRef, ia mampu tampil sebagai bek tengah, bek sayap, atau gelandang bertahan dan juga tengah.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *