Menu
kabar terbaru hari ini

Jelang Lawan Brunei, Jordi Amat Target Bawa Timnas Indonesia Masuk 100 Besar Ranking FIFA

  • Share
Jelang Lawan Brunei, Jordi Amat Target Bawa Timnas Indonesia Masuk 100 Besar Ranking FIFA

Jordi Amat, pemain bertahan andalan Timnas Indonesia, mengemban sebuah ambisi besar. Ia berhasrat membawa Skuad Garuda melonjak hingga mencapai peringkat 100 besar dalam ranking FIFA. Ambisi ini menjadi pendorongnya sejak ia resmi menjadi Warga Negara Indonesia pada 17 November tahun lalu.

Kehadiran Jordi Amat dalam Timnas Indonesia sudah memberikan dampak positif yang dimaksud tak terbantahkan, terutama dalam lini pertahanan.

Kebobolan belaka dua gol saat berhadapan dengan tim kuat seperti Argentina menjadi bukti nyata kemampuannya.

Meski demikian, Jordi Amat tetap menjaga semangat juangnya kemudian memiliki tekad kuat untuk menciptakan sejarah bersama Timnas Indonesia.

Salah satu tujuannya adalah memperbaiki peringkat Indonesia dalam ranking FIFA. Membawa Indonesia masuk dalam 100 besar dianggapnya sebagai pencapaian luar biasa.

“Dalam perjalanan kami, tujuan kami adalah mencapai peringkat 100 besar. Saya menyadari bahwa ini akan menjadi tantangan yang mana berat, namun kami miliki potensi, sumber daya, kemudian skuad pemain yang dimaksud kompeten untuk meraihnya,” ujar Jordi Amat dalam sebuah wawancara dengan FIFA.

Saat ini, Indonesia masih menempati peringkat 147 dalam ranking FIFA, juga Timnas Indonesia mempunyai jarak poin yang digunakan signifikan dari 100 besar.

Namun, Jordi Amat melihat prospek besar untuk mewujudkan ambisinya.

Salah satu syaratnya adalah bahwa Timnas Indonesia harus tampil cemerlang dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2026 lalu putaran final Piala Asia 2023.

“Saya merasa sangat bangga sanggup mewakili negara sebesar Indonesia. Kami memiliki tim yang dimaksud sangat berkualitas,” tambahnya.

Ambisi Jordi Amat untuk membawa Timnas Indonesia ke peringkat 100 besar dalam ranking FIFA adalah langkah besar dalam upaya mengangkat prestasi sepakbola Tanah Air.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *