Menu
kabar terbaru hari ini

Hasil Sidang Komdis PSSI: Persija Kena Teguran Buntut Insiden Bali United, PSS Sleman Dihukum Berat

  • Share
Hasil Sidang Komdis PSSI: Persija Kena Teguran Buntut Insiden Bali United, PSS Sleman Dihukum Berat

Komite Disiplin (Komdis) PSSI telah lama merilis hasil sidang pada 27 serta 28 September 2023. Persija Jakarta dapat teguran keras hingga PSS Sleman dihukum berat buntut pengeroyokan oleh suporter.

Panitia penyelenggara (Panpel) Persija Jakarta ditegur keras Komdis PSSI dikarenakan dianggap tidaklah sigap membantu evakuasi perangkat pertandingan ke ruang ganti di tempat laga kontra Bali United pada 24 September lalu.

Dalam pertandingan yang dimaksud berakhir 1-1 itu, wasit diketahui jadi sorotan. Bahkan, pelatih Thomas Doll dan juga winger Riko Simanjuntak mengkritisi keras keputusan pengadil di area konferensi pers pasca pertandingan.

Potret pemain RANS Nusantara FC di tempat Liga 1 2023/2024. (Instagram/rans.nusantara)
Potret pemain RANS Nusantara FC di dalam Liga 1 2023/2024. (Instagram/rans.nusantara)

Sementara itu, RANS Nusantara FC juga terkena hukuman dari Komdis PSSI, tepatnya sang pemain yakni Marckho Meraudje.

Dalam keterangan resmi Komdis PSSI, Marckho Meraudje terbukti bersalah lantaran bertindak kasar menggunakan bagian tubuh secara berlebihan, dalam hal ini melakukan injakan, hingga mendapat kartu merah langsung. Itu terjadi ketika Rans menjamu Persis Solo pada 22 September 2023.

Alhasil, Marckho Meraudje dilarang tampil sebanyak dua pertandingan ditambah denda Rp10 juta. Hukuman sudah berlaku pada pertandingan terdekat.

Sementara PSS Sleman dianggap gagal memberikan keamanan dan juga kenyamanan terhadap tim tamu dalam hal ini Madura United pada 24 September 2023. Pasalnya, ada oknum suporter melakukan pemukulan kepada Media Officer Madura United.

Mirisnya, kejadian itu dijalankan dalam sekitar ruang konferensi pers. Ruangan itu seharusnya tak mampu dimasuki oleh sembarang orang termasuk suporter yang dimaksud tak berkepentingan.

Akibat hal tersebut, PSS Sleman pada sanksi larangan menggelar pertandingan kandangan dengan penonton sebanyak sekali. Selain itu, klub berjuluk Super Elang Jawa yang disanksi Rp20 juta.

Klub BRI Liga 1 yang dimaksud juga disinggung Komdis PSSI seperti Persis Solo, Persija Jakarta, kemudian Pelatih Dewa United Jan Olde Riekerink. Sisanya adalah tim-tim Liga 2 yaitu Sriwijaya FC, Gresik United, PSDS, serta Deltras FC.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *