Menu
kabar terbaru hari ini

Gol Bunuh Diri Sergio Ramos Paksa Sevilla Menyerah, Barcelona Kembali Puncaki Klasemen La Liga

  • Share
Gol Bunuh Diri Sergio Ramos Paksa Sevilla Menyerah, Barcelona Kembali Puncaki Klasemen La Liga

Gol bunuh diri yang dimaksud dicetak Sergio Ramos memberikan kemenangan untuk Barcelona atas Sevilla dengan skor 1-0 pada pekan kedelapan Liga Spanyol pada Stadion Olimpico Lluis Companys, Barcelona, Sabtu (30/9/2023) dini hari WIB.

Hasil ini menciptakan Barcelona kembali menduduki peringkat pertama klasemen sementara Liga Spanyol dengan torehan 20 poin dari delapan pertandingan, demikian catatan La Liga.

Penyerang Spanyol Barcelona Lamine Yamal merayakan gol bunuh diri pemain Sevilla Sergio Ramos dalam pertandingan pekan ke-8 La Liga antara FC Barcelona juga Sevilla FC di tempat Estadi Olimpic Lluis Companys, Barcelona, Sabtu (30/9/2023).Pau BARRENA / AFP
Penyerang Spanyol Barcelona Lamine Yamal merayakan gol bunuh diri pemain Sevilla Sergio Ramos dalam pertandingan pekan ke-8 La Liga antara FC Barcelona dan juga Sevilla FC pada Estadi Olimpic Lluis Companys, Barcelona, Sabtu (30/9/2023).Pau BARRENA / AFP

Sementara itu, Sevilla yang dimaksud menelan kekalahan keempat mereka itu di dalam Liga Spanyol musim ini harus rela berada di area peringkat ke-12 dengan raihan tujuh poin dari tujuh pertandingan.

Secara statistik Barcelona unggul pada segala aspek dengan mencatatkan 59 persen penguasaan bola serta 17 tendangan yang dimaksud lima dalam antaranya tepat sasaran.

Barcelona mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu lalu mampu memberikan ancaman melalui tendangan Joao Felix yang masih dapat dihalau kiper Sevilla Orjan Nyland.

Sevilla berbalik memberikan ancaman untuk gawang Barcelona melalui tendangan Ivan Rakitic, namun upaya pemain senior hal itu dapat ditepis oleh kiper Marc-Andre ter Stegen.

Jual beli serangan terus terjadi dan juga Joao Felix miliki kesempatan emas untuk membawa Barcelona unggul andai tendangannya tidaklah menghajar mistar gawang Sevilla.

Barcelona kembali mendapatkan prospek emas melalui tendangan Fermin Lopez setelah menerima umpan dari Lamine Yamal, namun tendangannya masih terlalu lemah sehingga dapat diamankan oleh Nyland.

Memasuki babak kedua, Barcelona kembali mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan juga memberikan ancaman melalui sundulan Gavi setelah menerima umpan Ilkay Gundogan namun bola masih melambung tipis dalam atas mistar gawang Sevilla.

Skuad Blaugrana terus menggempur lini pertahanan Sevilla salah satunya melalui tendangan Lamine Yamal yang tersebut masih menyamping tipis dari gawang Nyland.

Barcelona akhirnya sukses mencuri keunggulan terlebih dahulu berkat gol bunuh diri Sergio Ramos yang mana salah mengantisipasi sundulan Yamal sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit ke-76 serta bertahan hingga laga usai.

Selanjutnya pada pekan kesembilan Liga Spanyol, Barcelona akan bertandang ke markas Granada, Minggu (9/10/2023), sedangkan Sevilla akan menjamu Rayo Vallecano, sehari sebelumnya, demikian ANTARA.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *