Menu
kabar terbaru hari ini

Gara-gara Kabut Asap, Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam Terancam Batal Digelar di Palembang?

  • Share
Gara-gara Kabut Asap, Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam Terancam Batal Digelar di area Palembang?

Timnas Indonesia dijadwalkan akan melawan Brunei Darussalam dalam babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 di dalam Stadion Jakabaring, Palembang pada 12 Oktober mendatang. Namun, laga ini terancam pindah tempat.

PSSI menunjuk Palembang sebagai venue menggelar pertandingan timnas Indonesia vs Brunei Darussalam. Hal itu lantaran pihak federasi menginginkan laga skuad Garuda bisa saja dinikmati semua masyarkat tanah air.

Dimulai dari Sumatera, diharapkan pertandingan timnas Indonesia juga digelar pada Pulau lain, misalnya Kalimantan, Sulawesi, hingga Papua.

Akan tetapi, kali ini kendala dihadapkan. karena itu Palembang yang digunakan menjadi tempat pertandingan timnas Indonesia vs Brunei Darussalam sedang terjadi kabut asap.

Hal hal tersebut lantas memunculkan pertanyaan apakah laga timnas Indonesia vs Brunei di area Palembang akan tetap digelar? PSSI sendiri masih belum memberikan informasi.

Suasana Jembatan Ampera yang dimaksud tertutup kabut asap dalam Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (5/9/2023). [ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/YU]
Suasana Jembatan Ampera yang dimaksud tertutup kabut asap di tempat Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (5/9/2023). [ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/YU]

Namun, jika kabut asap di tempat Palembang semakin parah, bukan tak mungkin venue pertandingan akan datang dipindah.

Sementara itu, skuad timnas Indonesia dikabarkan calon berkumpul terlebih dahulu pada 9 Oktober mendatang. Mereka akan berlatih dalam bawah asuhan Shin Tae-yong.

Baru setelah itu tanggal 12 berjuang melawan tim Tebuan dalam kandang. Lalu Asnawi Mangkualam cs akan tandang ke Brunei pada 17 Oktober.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *