Menu
kabar terbaru hari ini

Epic Games Bakal PHK 830 Karyawan

  • Share
Epic Games Bakal PHK 830 Karyawan

, pembuat Fortnite, mengumumkan akan melakukan pemutusan hubungan kerja terhadap 16 persen dari karyawan mereka, sekitar 830 orang, untuk meminimalisir pengeluaran.

Mengutip CNN Business, dalam surat kepada karyawan pada Kamis, CEO Tim Sweeney mengatakan perusahaan game video yang digunakan disebut telah terjadi lama mengeluarkan uang tambahan banyak banyak ketimbang pendapatannya.

“Saya sudah lama optimis bahwa kami bisa jadi jadi melewati masa transisi ini tanpa pemutusan hubungan kerja, tetapi sekarang saya melihat bahwa hal ini bukan realistis,” kata Sweeney dalam surat tersebut, yang mana dimaksud kemudian perusahaan yang tersebut disebut bagikan secara publik.

Dia menambahkan bahwa Epic berencana untuk memasarkan sahamnya dari sistem musik independen online Bandcamp, yang dimaksud mana mereka itu beli tahun lalu, juga sekarang akan diakuisisi oleh perusahaan pasar musik Songtradr.

Epic juga akan memisahkan sebagian besar divisi pemasaran mereka, SuperAwesome, menjadi perusahaan independen.

PHK Epic merupakan pemotongan pekerjaan terbaru dalam industri teknologi, yang mana terpaksa harus menyesuaikan diri setelah pertumbuhan luar biasa yang mana yang disebut banyak perusahaan alami selama puncak pandemi Covid-19 mulai melambat.

Sebelumnya, Meta, Microsoft, T-Mobile, Lyft, lalu lainnya sudah mengurangi total total karyawannya pada awal tahun ini.

Induk perusahaan Google, Alphabet, melakukan pemutusan hubungan kerja kedua dalam tahun ini, menghilangkan beberapa ratus pekerjaan di area tempat bidang perekrutan pada bulan September setelah mengurangi 12 ribu karyawan pada Januari.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *