Menu
kabar terbaru hari ini

Arteta senang Havertz cetak debut gol saat menang 4-0 dari Bournemouth

  • Share
Arteta senang Havertz cetak debut gol saat menang 4-0 dari Bournemouth

Jakarta – Pelatih Arsenal Mikel Arteta senang dengan rekrutan anyar timnya, Kai Havertz yang digunakan yang disebut mencetak debut gol saat timnya menang 4-0 dari AFC Bournemouth pada lanjutan laga Liga Inggris 2023/2024, pada area Stadion Vitality, Sabtu (30/9).

Havertz mencetak gol melalui titik putih (53’) setelah sebelumnya Martin Odegaard dilanggar di tempat tempat kotak terlarang oleh Ryan Christie. Satu gol pemain yang dimaksud yang didatangkan dari Chelsea itu melengkapi tiga gol The Gunners lainnya yang dimaksud dimaksud dicetak oleh Bukayo Saka (17’), Odegaard (44’), juga Ben White (90+3’).

“Itu mungkin akan mengubah segalanya (kepercayaan dirinya),” ucap Arteta, dilansir dari laman resmi klub, Minggu.

Arteta menilai gol itu berarti banyak bagi Havertz oleh sebab itu gol yang dimaksud adalah kontribusi gol pertama bagi sang pemain setelah tanpa gol juga assist selama tampil 10 kali pada seluruh kompetisi pada musim ini.

“Usain Bolt pernah mengatakannya, saya harus berlatih empat tahun untuk berlari sembilan detik, terkadang Anda harus melakukan banyak hal kemudian Anda bukan melihatnya, tetapi pada saat itu Anda melihatnya, saya yakin apa dia lalui dalam beberapa minggu terakhir, momen ini bernilai untuknya,” jelas Arteta.

Dalam kesempatan yang tersebut mana sama, mantan asisten pelatih Pep Guardiola dalam Manchester City itu juga senang dengan kemenangan tandang empat gol tanpa balas atas The Cherries.

Pasalnya, kemenangan ini menjadi tiga kemenangan sempurna yang dimaksud dimaksud diraih tim Meriam London saat berlaga tandang sebab selalu mencatatkan cleansheets setelah sebelumnya meraih hal yang tersebut serupa saat mengalahkan Crystal Palace (1-0) lalu Everton (1-0).

“Ini adalah hal yang mana mana sangat besar, memenangkan pertandingan di tempat area liga ini, menjaga clean sheet bagi kami akan menjadi hal yang mana digunakan sangat penting kemudian juga laga tandang mungkin akan menjadi tambahan besar serta tantangannya sekarang adalah apakah kami dapat membawanya ke Emirates juga juga tetap konsisten,” ucap Arteta.

Pada laga selanjutnya, Arsenal akan menghadapi partai berat di tempat area Stadion Emirates, yaitu melawan tim yang digunakan mana menggagalkan mereka itu meraih trofi Liga Inggris musim lalu, Manchester City, pada Minggu (8/10) pukul 22.30 WIB.

Namun, sebelum itu, Bukayo Saka lalu kawan-kawan akan terlebih dahulu bertandang ke markas Lens, Stade Bollaert-Delelis, pada dalam partai kedua Liga Champions 2023/2024 pada Rabu (4/10) pukul 02.00 WIB.

“Bagaimana kami dapat mempersiapkan Lens, ini akan menjadi pertandingan tandang yang digunakan hal itu sangat sulit pada hari Selasa (waktu setempat) untuk mencoba memenangkannya juga City akan menjadi langkah berikutnya,” tutup pelatih 41 tahun itu.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *