Menu
kabar terbaru hari ini

Andik Vermansyah Tak Akan Perkuat Persiraja Banda Aceh Akhir Pekan Ini, Kenapa?

  • Share
Andik Vermansyah Tak Akan Perkuat Persiraja Banda Aceh Akhir Pekan Ini, Kenapa?

Kapten Persiraja Banda Aceh Andik Vermansyah dipastikan tidaklah tampil saat melawan Sada Sumut dalam laga lanjutan Liga 2 Indonesia pada Sabtu malam (30/9/2023) pada stadion Harapan Bangsa Banda Aceh.

“Andik Vermansyah butuh istirahat. Sekarang kita masih menunggu dari pihak dokter, kira-kira seberapa parah (cedera),” kata Pelatih Persiraja Banda Aceh Achmad Zulkifli, di dalam Banda Aceh, Jumat (29/9/2023).

Pesepak bola Indonesia Andik Vermansyah (tengah) menendang bola ketika dibayangi banyak pesepak bola Timor Leste dalam laga lanjutan Piala AFF 2018 di tempat Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/11/2018). Indonesia menang dengan skor 3-1. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Pesepak bola Indonesia Andik Vermansyah (tengah) menendang bola ketika dibayangi sebagian pesepak bola Timor Leste dalam laga lanjutan Piala AFF 2018 dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/11/2018). Indonesia menang dengan skor 3-1. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Pernyataan itu disampaikan Achmad Zulkifli dalam konferensi pers jelang pertandingan pekan keempat Liga 2 Indonesia 2023/2024, pada Banda Aceh.

Eks pemain tim nasional Indonesia yang absen dikarenakan mengalami cedera dalam laga tandang menghadapi PSMS Medan pekan lalu di tempat stadion Teladan. Saat itu ia harus istirahat pada akhir babak pertama jalannya pertandingan.

Meski tanpa Andik Vermansyah lalu banyak pemain kurang fit pasca lawan PSMS Medan, Zulkifli menegaskan bahwa anak-anak asuhnya itu sudah sangat siap menghadapi Sada Sumut serta mengantongi poin penuh.

Selain Andik, lanjut dia, dalam pertandingan besok, Persiraja Banda Aceh juga kemungkinan bukan diperkuat satu pemain asing jika Jepang yang berposisi sebagai stopper yakni Arata Takatori sebab belum sembuh total.

“Kalau kondisi Andik dan juga Arata memang belum 100 persen. Tetapi kita belum tahu kondisinya, nanti pas saat OT (official training). Tapi Andik dapat kita pastikan tiada dapat bermain. Arata masih lihat kondisi terakhir,” ujarnya seperti dimuat ANTARA.

Karena itu, lanjut Zulkifli, dirinya telah dilakukan mempersiapkan strategi khusus menghadapi Sada Sumut. Apalagi ia sudah mempunyai pengalaman baru dari game sebelumnya untuk mengevaluasi tim. Termasuk analisa permainan lawan.

“Saya juga sudah menganalisis dari dua game yang digunakan telah lama Sada Sumut lalui. Semoga anak-anak ini sanggup menampilkan permainan maksimal sesuai yang tersebut kita mau,” kata Zulkifli.

Sementara itu, pelatih Sada Sumut Suharto menyatakan bahwa tim besutannya akan berjuang untuk merebut poin dari tuan rumah, serta dirinya sudah melakukan beberapa evaluasi serta strategi hadapi Persiraja.

“Kita juga sudah menyiapkan taktik serta strategi untuk melawan Persiraja. Kita tau Persiraja memiliki pemain yang mana baik untuk saat ini dibandingkan saat uji coba dulu,” kata Suharto.

Ia menuturkan, mental pemain Persiraja Banda Aceh memang sudah terlihat ketika mereka itu bermain baik laga kandang maupun tandang. Tetapi, mengenai hal itu juga telah terjadi diantisipasi.

“Sekarang mereka (Persiraja) banyak perubahan, terutama pemain asing serta juga lokal yang mana mempunyai kualitas, lalu ini tentu perlu kita waspadai. Tapi yang tersebut penting pertandingan besok aman, kita harapkan lebih lanjut bermutu,” demikian Suharto.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *