Menu
kabar terbaru hari ini

Airlangga beri kepastian pembangunan rumah masyarakat di Pulau Rempang

  • Share
Airlangga beri kepastian pengerjaan rumah warga di area Pulau Rempang

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengunjungi Desa Tanjung Banon yang dimaksud digunakan terletak pada area bagian selatan Pulau Rempang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada Jumat (29/9) untuk memberikan kepastian terkait pergeseran konstruksi perumahan rakyat.

“Arahan Presiden yang digunakan digunakan pertama tentu untuk kepentingan rakyat lalu adil bagi rakyat. Dan kedua agar warga pada tempat di tempat di tempat ini nanti juga memperoleh sertifikat hak milik, terutama di tempat dalam daerah dalam lokasi ini yang dimaksud dimaksud saat ini tinggal pada tempat di dalam di lokasi ini juga nanti akan diberikan haknya,” kata Menko Airlangga dikutip melalui keterangan resmi di tempat tempat Jakarta, Sabtu.

Menko Airlangga juga menyampaikan harapan agar perkembangan perumahan serta infrastruktur termasuk air juga juga listrik dapat segera dilakukan. Pembangunan yang mana juga akan dikerjakan dengan memperhatikan kepentingan terkait mata pencaharian sehari-hari bagi warga yang digunakan digunakan terutama menjadi nelayan kemudian petani ladang.

“Pada kesempatan yang digunakan berbahagia ini, saya ingin memberikan jaminan, bahwa Pemerintah akan menjamin apa yang mana yang disebut kemarin sudah dijanjikan, akan direalisasikan,” ujar Menko Airlangga.

Lebih lanjut, Menko Airlangga menuturkan bahwa kunjungan itu juga untuk melihat secara langsung terkait dengan kesiapan kemudian daya dukung perluasan wilayah lokasi yang dimaksud digunakan diusulkan bagi warga yang dimaksud terdampak dalam pengembangan Kawasan Rempang Ecocity untuk dikembangkan dengan infrastruktur yang digunakan digunakan lebih besar besar baik.

Ia menjelaskan bahwa melalui beberapa rapat yang digunakan sudah pernah dilakukan, pemerintah berencana akan menyiapkan Peraturan Presiden (Perpres) untuk semakin memperkuat jaminan yang digunakan dijanjikan pemerintah.

“Saya mendengar bahwa seluruh rakyat bertanya kepastian. Dan saya jamin, kami sudah rapat lalu sudah melapor ke Presiden. Kami akan siapkan Perpres, disiapkan Peraturan Presiden, sehingga ini akan aman juga berkelanjutan,” jelasnya.

Dalam kunjungannya, Menko Airlangga disambut oleh warga beserta tokoh adat juga tokoh agama pada tempat Masjid Al Ikhsan Tanjung Banon. Dalam dialog tersebut, tokoh rakyat Tanjung Banon Gerisman Ahmad berharap bahwa proyek dalam tempat Pulau Rempang dilanjutkan dengan tetap memperhatikan hak-hak rakyat melayu.

“Tentang ada penyelenggaraan di area tempat Pulau Rempang, pada intinya seluruh kami sangat menggalang dengan pengerjaan pada Pulau Rempang, apakah itu dilaksanakan oleh Pemerintah, BUMN maupun swasta. Apalagi sudah menjadi Proyek Strategis Nasional. Di sisi lain juga, saya berharap ke Menteri sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Pusat, marwah kami orang melayu juga diperhatikan,” ujar Gerisman Ahmad.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *