Menu
kabar terbaru hari ini

2 Faktor Krusial Penyebab Timnas Indonesia U-24 Keok dari Uzbekistan di Babak 16 Besar Asian Games

  • Share
2 Faktor Krusial Penyebab Timnas Indonesia U-24 Keok dari Uzbekistan dalam Babak 16 Besar Asian Games

Perjalanan Timnas Indonesia U-24 tertahan pada babak 16 besar sepak bola Asian Games 2022 setelah kalah 0-2 dari Uzbekistan pada pertandingan yang mana berlangsung di dalam Shangcheng Sports Centre Stadium, Hangzhou, China, Kamis (28/9/2023). Ini dua faktor krusial penyebab kekalahan tim Garuda Muda.

Kedua gol Uzbekistan dicetak oleh Sherzod Esanov dalam perpanjangan waktu setelah Timnas Indonesia sukses menahan serangan bergelombang lawan dalam 90 menit waktu normal.

Ada dua hal penting yang menimbulkan Timnas Indonesia U-24 keok dari Uzbekistan. Berikut ulasannya:

1. Kartu Merah Bikin Makin Susah

Timnas Indonesia U-24 sejatinya mampu memberikan perlawanan ketat pada paruh kedua babak perpanjangan waktu, setelah kecolongan gol pertama dalam menit ke-92.

Namun, kartu kuning kedua yang digunakan diterima pemain pengganti Timnas Indonesia, Hugo Samir, seperti menghentikan perlawanan tim Garuda Muda.

Kartu merah pada menit ke-112 itu praktis melemahkan Timnas Indonesia yang dimaksud sudah siap all out menyerang di area sisa waktu pertandingan.

Kekurangan pemain menyebabkan tim asuhan Indra Sjafri semakin sulit belaka menembus pertahanan Uzbekistan.

2. Pergantian Pemain Indra Sjafri Tak Efektif

Strategi pergantian pemain Uzbekistan berjalan lancar, terutama ketika mereka itu melakukan pergantian pemain jelang paruh pertama babak extra time. 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *